Minggu, 13 Oktober 2024

Tugas Essai Ke-5 Psikologi Inovasi Tentang Jasmani dan Olarahga Futsal

 

Nama             : Depen Telenggen

Nim                 : 22310410128

Mata Kuliah  :  Psikologi Inovasi

Dosen Pengampu : Dr. Dra Arundanti Shinta, M.A

Selesai Olarahga di lapangan Futsal Telaga 3 Kab.Sleman, lokasi belakang Kampus AMIKOM Yogyakarta 


 

1.    Latar belakang

Setiap hari jumat sore jam. 17.00 wib dilakukan olaharga bersama dengan teman-teman organisasi ke daerah –an dengan kegitan dapat terdiri salah koordinator mikat organisai mengakumindir seluruh anggota sesuai dengan jadwal runtin mingguan.

Dengan kegiatan olarahga ini salah satu potensi yang sangat mendukung kesehatan, seluruh tubuh dapat bertumbuh.

Selanjut, saya sering kali mengikuti futsal ini hal positif yang saya dapat ketika adanya bersmain futsal ini yang kesehatan sayang baik seluruh tumbuh-tumbuhan segar.

Dengan olarahga ini mewujudkan bagi saya baik sekali karenya, kita tingga tanpa olarahga bisa dampak buruk terhadak sepertnya badan tidak enak, sakit, rasa mengantuk, dan lain sebagainya.

Pertama  kali bermain dengan futsal tersebut di setiap hari jumat ini saya secara pribadi agak sulit menghadapi main bola tetapi begitu sering kali mengikuti bermain futsal terus-menerus akhir saya bisa dapat pontensi yang sangat bagiku pribadi ini. Dalam permain futsal tersebut banyak teman-teman telah berkunjung disaat main namun kita main sesuai dengan arahan wasit tersebut mengarahkan kita dengan baik, akhir daripada ini saya bermafaat sekali kesehatan baik sehat.

 

2.    Olarahga bagi kehidupan manusia?

Manfaat Fisik

Kesehatan Jantung, Olahraga teratur dapat meningkatkan kesehatan jantung dan sirkulasi darah. Berat Badan Membantu dalam pengelolaan berat badan dan mengurangi risiko obesitas.

Kekuatan Otot dan Tulang: Meningkatkan kekuatan otot, kepadatan tulang, dan fleksibilitas.

2. Manfaat Mental

Mengurangi Stres, Aktivitas fisik dapat merangsang produksi endorfin, yang membantu mengurangi stres dan kecemasan. Dan Peningkatan Mood, Olahraga dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi risiko depresi; Konsentrasi dan Fokus, Meningkatkan fungsi kognitif dan daya ingat.

3. Manfaat Sosial

Keterhubungan: Olahraga sering kali melibatkan interaksi sosial, baik dalam tim maupun komunitas; Kerja Sama sepertinya Mengajarkan nilai-nilai seperti kerja sama, disiplin, dan rasa saling menghormati. Membangun Jaringan, Menjalin hubungan dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama.

4. Pengembangan Karakter

Ketekunan dan Disiplin, Olahraga mengajarkan pentingnya ketekunan dan disiplin dalam mencapai tujuan. Menghadapi Kegagalan, Belajar untuk bangkit setelah mengalami kekalahan atau cedera. Sikap Fair Play, Menanamkan nilai kejujuran dan menghormati lawan.

5. Kualitas Hidup yang Lebih Baik

Peningkatan Energi, Meningkatkan stamina dan energi untuk aktivitas sehari-hari. Tidur yang Lebih Baik, dan Olahraga dapat membantu mengatur pola tidur yang lebih baik. Kesehatan Jangka Panjang, Mengurangi risiko berbagai penyakit, termasuk diabetes, hipertensi, dan penyakit jantung.

 

3.    Pentingnya Olarahga terhadap diri Sendiri

bagiku pribadi ketika saya sering kali  terjun bermain futsal ini dapat membantu  lebih baik dalam hal kehidupan pertumbuhan saya dan mengurangi semua tantangan berat menjadi ringan sepertina 5 (lima) poin telah menyebutkan diatas tersebut.

 

4.    Kesimpulan

Semua tahapan proses main sejak pertama kali sampai terakhir telah sudah membantu untuk pribadiku yang lebih baik ketika adanya Olarahga Futsal ini, dan saya juga tidak ada yang sakit sementara lagi mengikuti kegiatan futsal tersebut, karena nya menjadi persolan baik saat mainnya itu saya secara pribadi melihat yaitu dengan teman-teman setiap kali ajak main itu hampir 2 jam lebih kami sewa lapangan lalu saatnya mau main dilapangan persiapan main tidak ada anak” harus ikut main, oleh karena kami hanya beberapa orang saya main hampir puas-puas baru terus menerus  

 

sedang bermain dalam lapangan Futsal 

0 komentar:

Posting Komentar